Daftar Harga Sepatu Terbaru

Cara Merakit Subwoofer Rumahan dengan Suara Menggelegar

Cara merakit subwoofer rumahan bisa dilakukan dengan cara yang cukup mudah jika Anda mengetahui langkah-langkah dalam pembuatannya atau dalam merakit nya. Bagi para pemula mungkin akan mengalami sedikit kendala, namun tidak perlu khawatir karena Anda bisa mengikuti beberapa tutorial yang bisa Anda jadikan sebagai referensi sebelum melakukan perakitan sendiri.

Dalam merakit subwoofer memang membutuhkan daya imajinasi yang tinggi serta pengetahuan yang cukup. Apabila Anda menginginkan hasil suara yang didapatkan menggelegar, meskipun hal ini bukan perkara yang mudah dilakukan. Namun setidaknya Anda bisa mencobanya dengan merakit subwoofer rumahan.

Cara Merakit Subwoofer Rumahan dengan Suara Menggelegar

Merakit Subwoofer

Merakit Subwoofer David Setiadi Chanel

Agar suara subwoofer menjadi menggelegar, terutama untuk sebuah perumahan, maka Anda bisa mengikuti beberapa tutorial sederhana di bawah ini:

1. Perhatikan Bagian Rangkaian Penyatu Pada Dual Input

Poin pertama ini wajib diperhatikan, karena untuk subwoofer ini lebih mampu dalam mengangkat nada yang rendah. Meskipun pada dasarnya subwoofer tidak terlalu mumpuni ketika harus membawa nada yang tinggi, namun setidaknya Anda bisa menggunakan cara lain supaya lebih aman yaitu dengan menggunakan c945 .

Selain itu Anda pun juga bisa mencoba menggunakan transistor yang lainnya. Hal ini akan membantu Anda supaya bisa menemukan cara merakit subwoofer rumahan mini yang mampu memberikan hasil lebih memuaskan, yaitu suara yang keras dan menggelegar.

2. Buffer Audio Pada Satelit

Untuk buffer audio satelit pasangan dari subwoofer ini bisa dibuat secara ganda. Terlebih lagi bagi Anda yang mempunyai piranti berupa stereo, maka untuk utama dari kinerja rangkaian nya yaitu menyatukan stereo atau dua input supaya bisa menjadi mono atau 1 output tanpa harus melakukan interferensi dari channel R. Untuk pengguna piranti mono cukup dengan input satu saja.

3. Membangkitkan Nada Rendah

Membangkitkan nada rendah pada tingkat yang pertama ini bisa dilakukan pada output yang sudah disatukan melalui r47k yang dapat menambah komponen sebanyak 2 saja. Selain itu Anda juga bisa menggunakan 2200 watt atau lebih sedikit.

Apabila sudah sampai pada tahap ini maka untuk nada menengah atau nada tinggi sudah mulai menipis dan mulai dominan nada rendah. Akan tetapi hal ini juga bisa menjadikan terdengar lebih rendah atau lebih kecil. Untuk mengatasi hal ini maka Anda harus lanjut pada tahap berikutnya, yaitu pada tahap penguat transistor fungsi ganda.

4. Penguat Transistor

Pada tahap penguat transistor untuk fungsi ganda ini audio sudah diredam pada nada tinggi maupun nada menengahnya dan saat ini masuk pada basis penguat transistor. Penguat transistor ini disebut sebagai fungsi ganda. Hal ini disebabkan bagian sampingnya digunakan untuk menguatkan volume dan digunakan untuk meredam nada tinggi atau nada menengah.

Pada peredam ini bisa saja terjadi pada pemasangan basis ke bagian kolektor pada R6 atau 1 Mega yang terdapat pada paralel dengan 8.20 Pico, yang mana hal ini juga dapat setara dengan kapasitor 470 PF sampai dengan 1000 PF. Penguat transistor ini penting untuk dipertimbangkan ketika merakit subwoofer.

Apabila proses pembuatan rangkaian sudah selesai, maka Anda harus melakukan pengecekan dan penelitian terlebih dahulu untuk memastikan bahwa suara benar-benar pas. Apabila sudah yakin maka silahkan 0% kan pada semua potensi volume yang terdapat pada amplifier maupun subwoofer. Setelah itu Anda dapat memasukkan tegangan secara perlahan kemudian putar volume.

Incoming search terms:

  • cara merakit subwoofer rumahan
  • cara merakit subwoofer aktif rumahan
  • merakit subwoofer untuk pemula
  • merakit subwoofer rumahan
  • cara merakit subwoofer yang baik
  • cara merakit power subwoofer
  • cara membuat subwoofer
  • cara buat power sub
  • cara bikin power sub
  • buat subwoofer aktif
Cara Merakit Subwoofer Rumahan dengan Suara Menggelegar | awal nur yulianto | 4.5